Paket Nawal El Saadawi

Rp248.000 Rp195.000

Hemat: Rp53.000 (21.4%)

Tersedia 0 paket

*) jumlah stok paket bergantung pada jumlah stok masing-masing produk yang terdapat dalam paket

Beberapa stok produk dalam paket ini kosong, silahkan pesan satuan untuk produk yang masih tersedia

Paket Nawal El Saadawi


Rincian produk

Dimensi Produk: 13.00 x 7.00 x 19.00 (p x l x t)

Isi paket: 6 produk

Berat pengiriman: 1075 gram

Isi paket

  1. Perempuan di Titik Nol (1 barang)
  2. Jatuhnya Sang Imam (1 barang) (stok kosong)
  3. Perjalananku Mengelilingi Dunia (1 barang)
  4. The Circling Song (1 barang) (stok kosong)
  5. Matinya Seorang Mantan Menteri (1 barang) (stok kosong)
  6. Memoar Seorang Dokter Perempuan (1 barang) (stok kosong)

Rincian Paket

Perempuan di Titik Nol

Status: tersisa 9 lagi!

Harga: Rp55.000 Rp46.750

Perempuan di Titik Nol (1 barang)

Dari balik sel penjara, Firdaus -- yang divonis gantung karena telah membunuh seorang germo -- mengisahkan liku-liku kehidupannya. Dari sejak masa kecilnya di desa, hingga ia menjadi pelacur kelas atas di Kota Kairo. Ia menyambut gembira hukuman gantung itu. Bahkan dengan tegas ia menolak grasi kepada presiden yang diusulkan oleh dokter penjara. Menurut Firdaus, vonis itu justru merupakan satu-satunya jalan menuju kebebasan sejati. Ironis.

Lewat pelacur ini, kita justru  bisa menguak keboborokan masyarakat yang didominasi kaum lelaki. Sebuah kritik sosial yang amat pedas!
Novel ini didasari pada kisah nyata. Ditulis oleh Nawal el-Saadawi, seorang penulis feminis dari Mesir dengan reputasi Internasional

Rincian produk

Penulis: Nawal El-Saadawi

Penerbit: Yayasan Obor Indonesia

Paperback: xiv+156 halaman

Tahun Terbit: 2017

Bahasa: Bahasa Indonesia

ISBN: 9794618675

Jatuhnya Sang Imam

Status:

Harga: Rp38.000 Rp32.300

Jatuhnya Sang Imam (1 barang)

Jatuhnya Sang Imam bercerita tentang perjuangan dan perlawanan seorang anak perempuan yang lahir tanpa ayah. Sang ibu dianggap sebagai seorang perempuan pezina, namun semua orang, mulai dari para penjaga hingga Sang Imam telah tidur bersamanya. Akibat keingintahuannya tentang keturunannya, ia selalu dikejar-kejar dan akhirnya tertangkap dan dijatuhi hukuman mati. Novel ini berisi tentang kejatuhan para pemimpin yang selalu bersembunyi di balik nama agama dan Tuhan. Yang menarik dalam novel ini adalah keberanian pengarang dalam mendobrak system dan (manipulasi) ajaran agama yang selama ini sering terjadi. Semua itu banyak terungkap dalam dialog-dialog yang terjadi antara sang putri dengan para pengikut Sang Imam dan juga dengan teman-temannya.

Rincian produk

Penulis: Nawal El-Saadawi

Penerbit: Yayasan Obor Indonesia

Paperback: 280 halaman

Tahun Terbit: 2007

Bahasa: Bahasa Indonesia

ISBN: 9794614580

Perjalananku Mengelilingi Dunia

Status: tersisa 1 lagi!

Harga: Rp50.000 Rp42.500

Perjalananku Mengelilingi Dunia (1 barang)

“Sebagai seorang feminis sosialis, saya terpaksa masuk daftar hitam dan menderita di bawah rezim Sadat. Ketika rezim beralih ke Mubarak, saya masuk daftar abu-abu. Saya dapat menerbitkan karya di Mesir. Tetapi rezim itu tidak senang dengan apa yang saya tulis. Saya kira semua penulis kreatif termasuk oposisi di negeri-negeri mereka. Amat sulit bagi para penulis kreatif untuk menyetujui atau menaati rezim. Terutama bila rezim itu menindas. Saya termasuk orang yang lebih menyukai kebebasan berpendapat daripada restu para penguasa.”

Racikan tilisan yang dibuat Nawal dalam buku ini memiliki beragam topic, mulai dari gugatan terhadap ketidaksetaraan gender (digambarkan secara baik ketika ia Incognito menjadi laki-laki dan menyusup ke panti pijat di jantung kota Bangkok) hingga pengungkapan berbagai sisi lain dari apa yang menjadi citra sebuah Negara. Ia merangkum perjalanan ke berbagai Negara di 4 benua menjadi rangkaian kisah yang kaya warna humanis dalam Perjalananku Mengelilingi Dunia.

Karakter tulisannya tidak berubah. Ia tidak memisahkan pembebasan kaum perempuan dengan pembebasan bangsa atau dengan penindasan sistem-sistem kelas patriarkal lokal dan internasional.


Rincian produk

Penulis: Nawal El-Saadawi

Penerbit: Yayasan Obor Indonesia

Paperback: xiii+306 halaman

Tahun Terbit: 2006

Bahasa: Bahasa Indonesia

ISBN: 9789794616147

The Circling Song

Status:

Harga: Rp40.000 Rp34.000

The Circling Song (1 barang)

Hamida dan Hamido adalah saudara kembar yang tumbuh dari embrio tunggal di dalam satu rahim. Karena dipisahkan secara paksa, mereka menyusuri kota dalam lingkaran yang menggelapkan dalam sebuah harapan, hanya untuk menemukan saling kehilangan dan merasakan setiap waktu seakan-akan rasa itu baru pertama kali mereka rasakan. Perjalanan yang mereka tempuh sangat mengerikan dan benar-benar mengarah pada lingkaran korupsi dan brutalitas yang tidak putus-putusnya di kalangan pegawai pemerintah di negeri mereka. Pada suatu hari pakaian sekolah Hamida menjadi sempit. Hanya dengan bersusah payah ia dapat memasukkan tubuhnya ke dalam pakaian itu, terutama sekali dari arah depan, di atas perutnya. Melihat suatu kenyataan aneh yang belum pernah dilihat Hamida sebelumnya, mata ibunya terpaku melihat perutnya. Pandangan itu muram menakutkan yang menjadikan seluruh tubuhnya gemetar. Jari ibunya yang besar-besar itu mencengkam di sekitar tangan Hamida yang kurus itu. ‘Buka pakaian sekolahmu!’ Hamida patuh. Ia mengenakan gallabiyya dan bersandar ke dinding, sambil menemukan suatu tumpak cahaya mentari lalu duduk. Pada waktu senja, anak-anak laki-laki dan perempuan di lingkungannya akan berkumpul di sekelilingnya. Mereka akan berlarian ke jalan dan bermain petak umpat, atau main koboi-koboian, atau ‘ular sudah pergi, pergi’ atau ‘sebutir garam’, atau‘ Hamida mempunyai seorang bayi.’ Bagaimana dengan Hamido? Apa yang terjadi pada dirinya? Dengan suatu ketepatan dan intensitas hipnotis, Nawal El Saadawi menelusuri konflik-konflik seksualitas, kelas dalam masyarakat, gender, dan kekerasan yang dilakukan oleh pihak militer, semua ini begitu mendalam sampai ke lubuk jiwa. Ditulis dalam bentuk sinematik pada realisme magis, The Circling Song adalah novelnya yang sangat orisinil.

Rincian produk

Penulis: Nawal El-Saadawi

Penerbit: Yayasan Obor Indonesia

Paperback: 182 halaman

Tahun Terbit: 2009

Bahasa: Bahasa Indonesia

ISBN: 9789794617076

Matinya Seorang Mantan Menteri

Status:

Harga: Rp35.000 Rp29.750

Matinya Seorang Mantan Menteri (1 barang)

Dalam tangan seorang ibunya, seorang mantan menteri pemerintahan melukiskan suatu pertemuan secara kebetulan dengan seorang pegawai bawahan, seorang perempuan, yang tidak akan merendahkan pandangan matanya di hadapan dirinya, tidak akan menyerah. Merusak dugaan-dugaannya sebelumnya tentang perilaku yang dapat diterima, maka insiden tersebut akhirnya menyebabkan gagalnya, pemecatan dan kematian seorang laki-laki.

Cerita ini, seperti kumpulan klasik dari penulis kenamaan negeri Mesir ini, menggambarkan gema universal dari fakta-fakta masyarakat Arab untuk memproyeksikan persepsi yang berbeda mengenai politik seksual, emosi-emosi yang ditekan, makna kehidupan dan cinta.


Rincian produk

Penulis: Nawal El-Saadawi

Penerbit: Yayasan Obor Indonesia

Paperback: 122 halaman

Tahun Terbit: 1994

Bahasa: Bahasa Indonesia

ISBN: 979461145x

Memoar Seorang Dokter Perempuan

Status:

Harga: Rp35.000 Rp29.750

Memoar Seorang Dokter Perempuan (1 barang)

Dengan memberontak melawan rintangan-rintangan dari keluarga dan masyarakat. Seorang perempuan muda bangsa Mesir memutuskan untuk studi ilmi kedokteran, dan menjadi satu-satunya perempuan dalam kelas yang seluruhnya terdiri dari kaum lelaki. Keterlibatannya dengan mahasiswa lainya--demikian pula dengan mayat laki-laki maupun perempuan di ruang autopsi-- mengintensifkan pencarian identitas dirinya. Disadarinya bahwa kaum lelaki bukanlah nabi, seperti yang diajarkan ibunya, tetapi juga ilmu pengetahuan tidak dapat menjelaskan setiap hal, dan bahwa ia tidak dapat dipuaskan dengan hidup dalam suatu kehidupan yang semata-mata mengandalkan pada pemikiran saja.

Setelah perkawinan yang singkat dan tidak bahagia, ia lebih menekuni profesinya, dan menjadi dokter yang sukses dan kaya-raya. Akan tetapi pada saat bersamaan, ia makin menyadari ketidakadilan dan kemunafkan yang hidup dalam masyarakat. Ia akhirnya dapat menyelesaikan bukan melalui pengasingan diri, melainkan melalui hubungan dengan orang lain.

Novel ini jelas kian melambungkan reputasi internasional Nawal el-Saadawi sebagai seorang penulis sekaligus pejuang hak-hak wanita di seluruh dunia.


Rincian produk

Penulis: Naw ̄al Saʻdāwī

Penerbit: Yayasan Obor Indonesia

Paperback: 110 halaman

Tahun Terbit: 1990

Bahasa: Bahasa Indonesia

ISBN: 9794610674